Tips Menata Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Estetik Ausen Property Syariah
Tips Menata Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Estetik

Tips Menata Ruang Tamu Agar Tampak Lebih Estetik

Ruang tamu merupakan garda terdepan dari bagian rumah kita. Bagian ini merupakan ruangan yang paling sering bersinggungan dengan orang-orang, sehingga orang-orang akan menilai rumah kita dengan tampilan ruang tamunya.

Desain ruang tamu yang menarik akan memberikan kesan yang memukau bagi tamu kita. Itu sebabnya kita wajib memperhitungkan estetika ruang tamu rumah kita. Dan kita perlu mengetahui beberapa trik dalam menata ruang tamu agar mendapatkan nilai estetika yang tinggi serta terkesan sangat elegan.

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, Ausen Property Syariah akan berbagi sedikit ulasan tentang menata ruang tamu. Dan berikut beberapa hal penting yang perlu kita pertimbangkan dalam mendesain interior ruang tamu Anda.

Gunakan Warna Dinding yang Terang

Warna yang gelap akan membawa kesan ruangan terasa sempit. Untuk itu, pilihlah warna yang terang untuk memberikan kesan ruangan terasa lebih luas dan lebih hidup. Warna krem dan putih biasanya menjadi warna yang paling banyak dipilih.

Tambahkan Karpet dengan Warna Tegas

Penambahan karpet pada interior ruang tamu akan menjadikan ruang tamu tampak lebih mewah. Untuk memilih warna, jangan ragu untuk menggunakan warna yang tegas. Perpaduan dari berbagai warna akan menjadikan ruangan terasa lebih hidup.

Pilihlah Furnitur yang Tepat

Untuk ruang tamu yang minimalis, kurang tepat jika menggunakan furnitur yang banyak memakan tempat. Oleh karena itu, pilihlah furnitur yang minimalis namun terlihat elegan. Untuk warna furnitur, sebaiknya gunakan warna yang selaras dengan cat dinding.

Tambahkan Aksesoris yang Unik dan Antik

Penambahan aksesoris dalam ruang tamu sangat diperlukan untuk menambah efek visual yang lebih hidup, terlebih lagi untuk bagian dinding. Penambahan foto dan lukisan merupakan pilihan yang tepat.

Dalam menata posisi bingkai foto dan lukisan sebaiknya kombinasikan antara ukuran yang besar dan yang kecil dengan warna yang selaras. Kombinasi seperti ini akan menambah estetika letak barang.

Selain bingkai foto dan lukisan, Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris yang unik dan antik. Benda yang unik tidak harus bernilai mahal. Anda dapat memilih beberapa aksesoris jenis handmade karya Anda sendiri. Bahan seperti ini cukup bernilai estetika tinggi dibandingkan aksesoris pada umumnya.

Gunakan Aksesoris dengan Tidak Berlebihan

Anda boleh saja menambahkan beberapa aksesoris lain seperti bantal, vas bunga dan lain sebagainya. Beberapa aksesoris ini Anda pilih dengan warna dan ukuran yang tepat. Dalam menambahkan aksesoris Anda perlu memperhitungkan jumlahnya, gunakan dalam jumlah sewajarnya saja. Penggunaan aksesoris yang berlebihan akan menjadikan ruangan nampak berantakan dan menjadikan ruangan tampak lebih sempit. Oleh karena itu, gunakan aksesoris dengan jumlah sewajarnya dan berbagai ukuran yang tepat.

Tambahkan Lampu Hias

Selain berfungsi untuk menerangi ruangan, lampu hias juga dapat menambah estetika ruang tamu. Untuk memilih jenis lampu yang akan digunakan, sebaiknya sesuaikan dengan konsep ruang tamu yang Anda impikan.

Gunakan Wallpaper Dinding

Wallpaper pada dinding adalah solusi bagi Anda yang bosan dengan warna dinding yang polos. Dengan wallpaper ini, ruang tamu rumah Anda akan nampak lebih bervariasi dengan motif-motif berbagai warna. Mengenai warna wallpaper, pilihlah warna yang senada dengan tema warna ruang tamu yang Anda konsep.

Catatan penting bagi Anda yang memiliki ruang tamu minimalis, pilihlah properti yang juga minimalis dan simpel. Hal ini akan membantu memperingkas ruang penggunaan, namun tetap pilih properti dengan gaya yang tetap elegan.

Sharing is caring!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top