Tips Menata Interior Rumah Bagi Pasangan Muda - Ausen Property
Tips Menata Interior Rumah Bagi Pasangan Muda-Ausen PRoperty Syariah

Tips Menata Interior Rumah Bagi Pasangan Muda

Menyatukan dua pemikiran menjadi satu konsep memang tidak mudah. Apalagi jika kedua pemikiran tersebut memiliki perbedaan yang cukup kontras. Sangat tidak mudah untuk mengombinasikannya. Hal inilah yang selalu dialami oleh pasangan muda yang baru menikah ketika menempuh babak baru dalam hidupnya. Menyatukan dua pemikiran menjadi satu konsep harus dilakukan secara bijaksana, termasuk dalam mendesain konsep interior rumah baru yang mereka tempati. Nah, bagi Anda yang masih baru menikah dan pindah ke rumah baru, kali ini kami akan membagikan sedikit tips menata interior rumah khusus pasangan muda.

Jadi, bagaimana sih cara menata rumah bagi pasangan muda yang baru menikah? Interior apa yang cocok untuk digunakan? Nah, agar ide konsep yang Anda kombinasikan dengan ide pasanganmu terlihat memukau dan tidak nampak aneh, lakukan tips berikut ini:

Komunikasikan Mengenai Konsep yang Anda Inginkan

Seperti yang kami katakan di atas, sangat tidak mudah menyatukan dua pemikiran berbeda menjadi satu konsep. Anda perlu berkomunikasi dan berdiskusi mengenai konsep apa yang ingin Anda dan pasangan Anda terapkan pada rumah baru Anda. Jika perlu, kombinasikanlah ide konsep yang Anda miliki dengan ide yang dimiliki oleh pasangan Anda. Mengombinasikan ide merupakan cara yang paling efektif untuk dijadikan solusi dalam mendesain konsep interior rumah baru. Dengan begitu, keinginan dari masing-masing pihak terpenuhi antara keinginan Anda dan pasangan Anda. Hanya saja, antara kedua ide Anda dan pasangan Anda, usahakan dikombinasikan dengan selaras, agar konsep tidak nampak aneh. Untuk mengombinasikan kedua ide konsep desain interior, Anda perlu menerapkan beberapa hal ke dalam penataan rumah Anda. Selain mempertimbangkan biaya, Anda juga harus mempertimbangkan estetika. Bukankah aneh rasanya jika konsep feminim disatukan dengan konsep metal, ini terlalu kontras. Jadi Anda perlu membaca tuntas tips lanjutan di bawah ini.

Gunakan Cat dengan Warna yang Netral

Tips Menata Interior Rumah-Ausen Property

Menggunakan warna cat yang netral merupakan salah satu jalan tengah dalam mengambil keputusan untuk tema warna rumah. Belum tentu juga, semua pasangan selalu suka atau setuju dengan warna yang terlalu terang. Jadi, untuk warna yang netral merupakan warna yang hampir semua orang tidak mempermasalahkannya. Contoh warna netral seperti putih, abu-abu, atau warna krem, dan beberapa warna lainnya. Pemilihan beberapa warna netral juga menjadi warna yang terbilang tren saat ini, karena warna netral selalu menampilkan kesan yang simpel dan elegan. Jadi ini warna semacam ini cocok untuk pasangan muda yang baru menikah.

Perhatikan Pencahayaan Ruangan

Pencahayaan setiap ruangan juga merupakan hal terpenting yang harus Anda perhitungkan. Jika setiap sisi ruangan rumah tidak terdapat ruang untuk pencahayaan alami, maka ada baiknya Anda memasang pencahayaan buatan, seperti lampu. Hal ini untuk menghindari kesan ruangan yang terasa pengap. Pencahayaan yang cukup terang akan menambah kesan ruangan lebih luas dari biasanya. Pencahayaan yang terang ini sangat dianjurkan untuk rumah minimalis. Pada umumnya, pasangan muda yang baru menikah akan memilih rumah yang minimalis karena hanya tinggal berdua dengan pasangannya.

Gunakan Furnitur yang Minimalis

Selain memperhatikan konsep tema rumah, Anda juga harus mempertimbangkan pemilihan furnitur yang tepat. Furnitur yang minimalis dan unik menjadi salah satu opsi yang tepat bagi Anda yang masih muda. Pada umumnya, pasangan pengantin baru memilih rumah yang minimalis, jadi otomatis furnitur yang dipakai sebaiknya juga ukuran minimalis. Selain untuk menghemat ruang, furnitur yang berukuran minimalis juga biasanya nampak simpel namun tetap cantik dan lucu. Jadi, furnitur yang minimalis sangat cocok digunakan untuk pasangan muda yang baru menikah. Selain minimalis, pilih pula furnitur yang memiliki warna selaras dengan cat dinding.

Gunakan Perabot yang Multi Fungsi

Salah satu cara untuk menghemat penggunaan ruang dalam rumah ialah menggunakan perabot yang multi fungsi. Perabot untuk dua orang yang memiliki kebutuhan berbeda setiap harinya tentu akan menambah list barang dalam rumah Anda. Hal ini berbeda dengan biasanya ketika Anda masih tinggal sendiri tanpa pasangan. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus cerdas dalam memilih barang yang benar-benar dibutuhkan. Dan bahkan usahakan Anda memilih barang yang multi fungsi. Selain untuk menghemat penggunaan ruang dalam rumah Anda, penggunaan perabot multi fungsi akan membantu Anda dalam menghemat biaya serta memiliki bentuk yang unik. Ada banyak perabot yang multi fungsi seperti sofa yang dapat dijadikan tempat tidur, tangga yang sekaligus dapat dijadikan laci untuk penyimpanan barang, atau meja dan kursi yang dapat dilipat di dinding. Masih ada banyak contoh perabot lainnya, Anda dapat mencari informasinya di internet.

Gunakan Aksesoris yang Simpel dan Tidak Terlalu Banyak

Aksesori dalam rumah memang sangat dibutuhkan untuk menambah estetika. Namun penggunaan aksesori yang terlalu berlebihan akan membuat suasana rumah terasa penuh. Ada baiknya Anda gunakan aksesori rumah sewajarnya saja. Pilihlah aksesori yang memiliki bentuk simpel tanpa harus mengurangi kesan elegan. Sebenarnya, penggunaan aksesori ini tergantung bagaimana Anda menatanya secara tepat. Anda dapat mengombinasikan aksesori dengan bentuk dan ukuran yang berbeda dalam satu lokasi, dengan catatan warnanya selaras. Akan tetapi, penting juga bagi Anda untuk meletakkan satu-dua aksesori yang nampak menonjol dari lainnya, sebagai poin penting dari suatu ruangan.

Manfaatkan Handmate untuk Aksesoris

Dengan banyaknya keperluan yang menghabiskan biaya besar, tentu mengirit pendanaan merupakan hal yang sangat penting. Nah, bagi Anda para pasangan muda, sangat memungkinkan untuk melakukan tips yang satu ini. Untuk menghemat biaya, Anda dapat menggunakan handmate untuk aksesori rumah Anda. Anda dapat berkreasi bersama pasangan Anda untuk membuat karya tangan. Anda dapat membuat aksesori maupun perabot rumah yang dibutuhkan. Jika tidak bisa membuat benda yang rumit, mulailah dari hal yang paling sederhana terlebih dahulu, seperti box untuk benda-benda kecil, dan lain sebagainya.

Ada banyak peralatan rumah tangga yang dapat Anda buat dengan kreatifitas Anda dan pasangan Anda. Untuk inspirasinya, Anda dapat searching di internet, atau menonton beberapa channel di youtube. Tentu hal ini akan menjadi hal yang sangat seru bukan, jika dilakukan bersama pasangan Anda?

Kesimpulan paling dasar dari semua tips di atas ialah Anda harus berkomunikasi dan berdiskusi dengan lancar dengan pasangan Anda, karena rumah tersebut merupakan milik berdua. Apa yang pasangan Anda suka juga merupakan kewajiban bagi Anda untuk ikut menyukainya, minimal Anda menghargainya.

Adapun beberapa tips menata interior rumah yang disebut di atas hanya sebagian saja. Masih ada banyak cara lainnya. Semoga tips yang tertulis di atas dapat menjadi inspirasi bagi Anda dan pasangan Anda dalam mengambil langkah untuk menata interior rumah baru Anda.

Sharing is caring!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top